Random

Asal Mula Clara Berkelana

Harry (ketiga dari kanan) bersama liburan ke Grampians

Saya sudah berkali-kali membuat blog. Tapi kendalanya selalu sama. Tidak disiplin menulis dan lama kelamaan menjadi malas. Padahal, banyak sekali yang ingin diceritakan.

Sebulan yang lalu, salah satu sahabat saya, Harry Suswendi, meninggal karena kanker. Itu adalah pertama kalinya saya kehilangan temen dekat yang seumuran , sehingga cukup membuat shock.

Saya berpikir, banyak sekali cerita-cerita Harry yang menarik tapi terlupakan. Contohnya, Harry dulu bersekolah di Monash Gippsland yang letaknya diluar kota Melbourne. Dia pernah bercerita bahwa dipagi hari kalau membuka jendela kamar, banyak kangguru yang berkejaran di halaman asramanya. waktu yang seharusnya dipakai untuk belajar, malah dia gunakan untuk mengamati  kangguru.

Banyak lagi cerita-cerita Harry tentang pengalaman hidupnya. Tapi tidak dia tuangkan kedalam tulisan, sehingga cerita-cerita tersebut hilang tanpa bekas.  20 tahun kedepan ketika kedua anaknya tumbuh dewasa, mereka tidak akan tau cerita sederhana tentang kehidupan Harry dan kangguru.

Karena itu saya memutuskan untuk memulai kembali blog ini dengan harapan semoga cerita-ceritanya bisa menghibur dan memberi informasi kepada pembaca, ataupun sekedar  menjadi kenang-kenangan kepada anak cucu kelak.

Advertisements

15 thoughts on “Asal Mula Clara Berkelana

  1. Sama kadang klo lagi sibuk di kantor sebagai kerjaan utama, menulis blog tentang hobby traveling jadi terbengkalai, blog nggak keurus..Akhirnya menemukan juga salah satu alasan kenapa kita harus rajin menulis tentang pengalaman, ide, cerita yang pernah dilalui 🙂

  2. Hai Clara, salam kenal ya. Terima kasih sudah follow blog kami. Aku baru sempat duduk manis dan ngecek segala macem diblog termasuk follower. Makanya baru sempat mampir kesini 🙂
    -deny-

  3. Menulis di blog mungkin masih banyak yang mikir itu kegiatan sederhana, bahkan cenderung buang-buang waktu. Tapi, kita ga bakal tahu kapan cerita yang kita tulis itu dibaca orang dan menginspirasi orang itu! Iya kan? Awalnya aku dulu pernah nulis tentang suka duka jadi anak jurusan Bahasa di SMA. Untuk diri sendiri sih, eh ga nyangka dapat beberapa komentar yang bilang bahwa tulisanku menginspirasi, wkwkwk. Jadi sekarang nulis diniatkan untuk mengabadikan momen (untuk diri sendiri) dan (siapa tau) ada yang baca dan terilhami wkwkw.

    Anyway, salam kenal kak 🙂 nama aku Zahrah xD

    • Halo zahrah, makasih ya dah mampir. Bener aku setuju pendapat km. Mungkin sesuatu yg mnrt kita biasa malah bisa menginspirasi bahkan membantu orang lain. Nah tantangan yg plg berat sebenarnya adalah menulis dengan konsisten 😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s